Kamis, 19 Januari 2012

Vocabulary Part I

1. # SO TO SPEAK = Boleh dikatakan/Boleh dibilang 


# My uncle is so kind to me.He always comes to help me when I am in hard time.He is my father ,so to speak=Paman saya begitu baik terhadap saya.Dia selalu datang menolong saya saat saya dalam kesulitan.Boleh dibilang dia itu bapak saya. 




‎2.  I KNOW IT FOR A FACT = Saya tahu persis
X : This car belongs to Mr.Karim = Mobil ini milik Pak Karim.
Y : Oh,does it ?=Oh,ya ?.
X Yes,it does.I know it for a fact=Ya,benar.Saya tahu persis.




3. YOU'RE TOO HARD ON ME = Kamu tega sekali sama aku/Tega sekali kau kepadaku


# When you said that you loved me then I believed it true.But now what should I say as I see you walking with another?.You're too hard on me,babe =Saat kau ucapkan kau mencintaiku ,ku yakini itu benar.Tapi sekarang apa yang hendak dikata ketika kini aku lihat kau berjalan dengan yang lain.Tega sekali kau kepadaku,sayang.




4. AS TIME GOES BY = Seiring waktu berjalan


# I know she doesn't care about how much you love her.But as time goes by she will = Saya tahu dia tidak mempedulikan betapa kamu mencintainya.Tapi seiring waktu berjalan dia kan peduli padamu




5. HAVE MY HAIR CUT = Potong rambut 


# I gotta have my hair cut.I don't wanna keep it long = Saya harus potong rambut.Saya tidak mau membiarkannya panjang.




6. ‎I GOT GOOSEBUMPS =Merinding bulu kudukku/berdiri romaku 


# It was a silent night.I heard someone from distant crying.It was so frightening that I got goosebumps =Saat itu adalah malam yang sunyi.Saya mendengar seseorang dari kejauhan menangis.Saat itu begitu menakutkan sampai-sampai merinding bulu kudukku.


# As I met someone I adore ,I got goosebumps = Ketika aku berjumpa seseorang yang kupuja,berdiri bulu romaku.




7. OMNIPRESENT=Ada dimana-mana *


# Where ever you go ,God watches you and he knows what ever you do .You can go nowhere to run from him because he is omnipresent =Kemanapun kamu pergi,Tuhan melihatmu dan dia tahu apapun yang kamu lakukan.Kamu tak bisa kemana-mana untuk lari dari nya karena dia ada dimana-mana.



‎8. YOU ARE NOT LIKE YOU USED TO BE =Kau tak seperti dulu lagi.


# You are not like you used to be.You used to care about me so much.You always came to me as I was in bad time.But now you don't care about me any more = Kau tak seperti dulu lagi.Kau dulu begitu mempedulikanku.Kau dulu selalu datang kepadaku saat aku sedang pilu.Namun kini kau tak mempedulikanku lagi.




9. Wonder = penasaran



# I WONDER WHY = Saya penasaran kenapa.
# I WONDER IF = Saya penasaran apakah
# I WONDER IF YOU MIND =Saya penasaran apakah kamu keberatan
# I wonder why she doesn't want to talk with you =Saya penasaran kenapa dia tidak ingin/mau ngomong denganmu.
# I wonder if you still remember me = Saya penasaran apakah kau masih mengingatku.
# I wonder if you mind my sitting next to you = Saya penasaran apakah kamu keberatan saya duduk di dekatmu.




10.IN DESPAIR =Putus asa.
   IN DESPAIR OVER =Putus asa menghadapi


# Since her man left her she has been in despair.She doesn't want to fall in love again =Sejak pacarnya meninggalkannya dia putus asa sudah.Dia tak ingin jatuh cinta lagi.
# Tantri is in despair over her problem = Tantri putus asa menghadapi masalahnya

0 komentar:

Posting Komentar